Kamis, 20 Desember 2012

Tugas Tambahan 6

MALYA LUBIS DIBERHENTIKAN

1. Apakah menurut Anda MKD DKI Jakarta telah ,mengambil keputusan yang tepat dan adil?
Jawab : Menurut Saya, MKD DKI Jakarta telah mengambil keputusan yang tepat dan adil karena Mulya Lubis adalah advokat paling senior dan dihormati. Beliau sangat paham soal kode etik, tetapi malah melanggar kode etik. kalau hal ini tidak ditegaskan, akan ada advokat lain yang ikut melanggar atau melakukan konflik kepentingan hanya untuk uang,

2. Apakah menurut Anda reaksi Todung Mulya Lubis di media massa dalam menanggapi keputusan majelis adalah wajar dan dapat dibenarkan?
Jawab: Menurut Saya hal itu wajar-wajar saja, karena negara ini adalah negara demokrasi yang memberikan kebebasan berpendapat bagi warganya termasuk Todung Mulya Lubis. Namun, dalam menyampaikan pendapat harus diikuti tata krama dan bahasa yang sopan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

3. Bagaimana pendapat Anda atas pernyataan Todung Mulya Lubis yang merasa bahwa dirinya tidak melanggar kode etik advokat?
Jawab : Pernyataan Todung tidak dapat dibenarkan karena melanggar atau melakukan konflik kepentingan hanya untuk uang merupakan pelanggaran kode etik seorang advokat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar